We Are Aremania Logo
Milan Petrovic Nilai Srdan Ostojic Wajar Lakukan Blunder
Rabu, 21 November 2018   07:30
Srdan Ostojic (C) DANI KW

Blunder Srdan Ostojic dalam laga melawan Persekam Metro FC di Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018, Selasa (20/11/2018) sore di Stadion Gajayana Malang mendapat pembelaan dari Milan Petrovic. Pelatih Arema FC itu menilai blunder tersebut wajar dilakukan oleh pemain yang lama tidak bertanding.

Dalam posisi unggul 4-0, gawang Arema kebobolan satu gol melalui Hendra Yusuf. Gol ini terjadi lantaran Ostojic salah memberikan umpan yang memaksa bola mengarah pada Hendra, dengan sekali chip, bola melewati tubuh si kiper, dan gol.

"Jika seorang pemain lama tidak bermain di tim utama, mungkin akan wajar jika melakukan kesalahan, bisa jadi ia kehilangan feeling ball karena lama tidak bermain di tengah atmosfer stadion yang luar biasa seperti ini, sehingga harus mencari-cari lagi feeling ball yang hilang itu," ungkap Milan dalam sesi jumpa pers usai laga.

Saat ini, situasinya pelatih asal Slovenia itu dituntut memainkan pemain-pemain yang cukup lama absen dalam pertandingan resmi di Liga 1 2018. Selain jadwal padat antara Liga 1 dan Piala Indonesia, juga karena ada sejumlah pemain yang baru pulih dari cedera panjang.

"Kami harus memainkan pemain seperti Purwaka Yudhi, dan Rivaldy Bawuo yang cukup lama absen, termasuk Ostojic dan Ricky Ohorella, karena kami ingin merefresh tim ini usai kekalahan di kandang Persela (Lamongan), sehingga kami harus mengistirahatkan beberapa pemain yang biasa bermain," imbuhnya.

Beruntung, setelah mencetak satu gol lewat blunder Ostojic, kiper asal Serbia itu memperbaiki penampilannya. Bahkan, tambahan satu gol dari Makan Konate di menit-menit akhir memperbesar keunggulan Arema menjadi 5-1.

"Di babak pertama, saya senang tim ini bisa tampil serius, mencetak gol dan mengontrol permainan, saya senang setelah pertandingan ini saya punya kiper dengan level kondisi yang sama, karena memang target kami di pertandingan ini memberi jam terbang untuk mengembalikan feeling ball mereka," tegas pelatih 57 tahun itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

BERITA TERKAIT
Loading...

BERITA TERBARU